RSS

eBuddy


eBuddy adalah aplikasi instant messenger melalui web berbasis Internet dan ponsel.eBuddy juga mendukung berbagai layanan pesan instan, seperti Google Talk, Yahoo Messenger, AIM, Windows Live, Facebook, ICQ, IM, dan Myspace. Saat ini eBuddy menggunakan teknologi patent-pending yang memungkinkan berjuta pelanggan bulanan untuk chatting secara gratis dan dilengkapi berbagai instant messaging dalam satu set interface dan protocol jaringan instant messaging. eBuddy dapat digunakan tanpa mesti mendownload dan malakukan installasi aplikasi di netbook, notebook atau komputer
pengguna cukup terkoneksi ke internet saja atau menggunakan web browser seperti firefox Mozilla, google chrome, Opera Browser dan Internet Expolrer untuk menjalankan eBuddy web version. Kenyamanan ini memungkinkan pengguna terbatas instalasi. Berbeda dengan web version, di ponsel berbasis aplikasi, pengguna harus mendownload dan menginstal terlebih dahulu untuk bisa terhubung ke eBuddy dan layanan lainnya.
Pada awalnya eBuddy bernama e-Messenger pada tahun 2003 yang resmi menjadi perusahaan pada tanggal 4-Desember-2004 dan penemunya Taylor Paulo, kemudian pada tanggal 1-Juni-2006 domainnya dirubah menjadi eBuddy yang saat ini merupakan perusahaan swasta di Amsterdam dan memilki kantor di London, Francisco juga didukung oleh perdana menteri Technology Ventures dan Lowland Capital Partners. Ide ini muncul waktu dia taruhan dengan temannya bahwa dia bisa membuat MSN Messenger yang dapat digunakan di ponsel. Taylor Paulo menghabiskan waktunya setelah jam kerja di perusahaan internet untuk mengembangkan MSN Messenger di ponsel. Setelah beberapa minggu, akhirnya dia berhasil membangkitkan aplikasi pada sebuah server.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment