RSS

Analisis Persefektif bisnis online dengan menggunakan social media


Di zamansekaranginiperkembangan social media sangatlahpopulerseperti Facebook dan Twitter.Terutama yang paling populeradalah Facebook karenadarianakkecilsampaidengan orang tuamempunyaiakunfacebook, baik yang formal maupun non-formal.
BerikutAnalisisdarisaya:
1.      Facebook banyak di gemaridikalanganmasyarakatbawahhinggaatas, karena proses pendaftarannyamudah yang tidakmempunyai e-mail pun bisamelakukanpendafatandengansebagaigantinyamenggunakanNoPe (NomorHp). Setiapharinya yang aktif di facebookmencapairatusanjuta user, disinikitabisamemanfaatkanyauntukmelakukanbisnissesuai yang akankitageluti. Sebagaitempatbisnisnyakitabisadenganmembuatakunbaruataugrupuntukmempromosikannyasekaligusjual-beli.

Jadifacebooktidakhanyauntukmendekatkankitadengankeluargadanteman yang berjarakjauhsajatetapibanyakmanfaat lain untukberbisnisnya yang akanmenghasilkanjutaan rupiah kalaubisamengolahnyadantentunyaberusahasemampumungkin

2.      Twitter
Padadasarnya twitter samasajadenganfacebook, namun yang membedakanrnya di facebooktersedianyalayananprivat chat sedangkan di twitter tidakadadanbilaakanmelakukanbisnis online pun berbedacaranyatetapai yang lainnya hamper miriplah, namanyajugasama-sama social media.

BisnismelaluTwitter:
ketika sign up twitter isilahsemuadenganhal-halygberkaitandenganproduk-produkygakandijual. Enter situskitahingga costumer akanmengetahuiharuskemanamencariinformasilebihbanyaklagitentangprodukygkitajual. Profil twitter kitajugadapatmempersonalisasidenganmencocokanmerkperusahaankita.

Twitter mempunyaibanyakdukunganaplikasiygtersedia yang mampu di gunakanmendapatkanygterbaikdarilayanantersebutbagibisnis. Ada beberapaaplikasi yang di gunakanuntuk media promosi: TwitterFox, TwitterLater, Ping.fm, TwitterFacebook.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment