Viral Marketing yaitu strategi pemasaran
menggunakan media elektornik untuk informasi produk bagi masyarakat luas.
Seiring perkembangan internet viral marketing berkembang karena cara kerja pun
seperti virus pada computer yang semakin banyak dan menduplikasi. Komponen
pentingnya buzz konsumen dan konsumen yang tidak hanya sebagai costumer dan berperan
juga sebagai marketer. Konsumen biasanya menceritakan produk yang dipakainya ke
orang lain, missal ke tetanga. Secara tidak sengaja mereka telah melakukan
pemasaran dengan tidak sadar, kemudian buzz berperan sebagai penyebar isu-isu tersebut
untuk membuat si pendengar merasa penasaran dan tertarik ingin menggunakannya
sehingga isu tersebut menjadi heboh. Media lainnya adalah komunitas, jika salah
satu anggota merasa puas terhadap produk tersebut maka akan tersebar ke anggota
komuntias lain.
Viral marketing yang bisa kita manfaatkan
seperti: my space, facebook, yahoo, google, twitter, dll.
0 comments:
Post a Comment