RSS

Viral Marketing


Viral Marketing yaitu strategi pemasaran menggunakan media elektornik untuk informasi produk bagi masyarakat luas. Seiring perkembangan internet viral marketing berkembang karena cara kerja pun seperti virus pada computer yang semakin banyak dan menduplikasi. Komponen pentingnya buzz konsumen dan konsumen yang tidak hanya sebagai costumer dan berperan juga sebagai marketer. Konsumen biasanya menceritakan produk yang dipakainya ke orang lain, missal ke tetanga. Secara tidak sengaja mereka telah melakukan pemasaran dengan tidak sadar, kemudian buzz berperan sebagai penyebar isu-isu tersebut untuk membuat si pendengar merasa penasaran dan tertarik ingin menggunakannya sehingga isu tersebut menjadi heboh. Media lainnya adalah komunitas, jika salah satu anggota merasa puas terhadap produk tersebut maka akan tersebar ke anggota komuntias lain.
Viral marketing yang bisa kita manfaatkan seperti: my space, facebook, yahoo, google, twitter, dll.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment