SEO adalah trafik kunjungan pada blog atau
web yang menggunakan search engine (mesin pencari) dengan tujuan untuk menempatkan
sebuah blog atau website di posisi paling atas sesuai target keyword (kata
kunci). Seiring perkembangan internet yang semakin pesat sebagai media bisnis
di dunia maya, kebutuhan SEO semakin meningkat. Sebuah peluang perusahaan yang
berbasis web akan menarik minat dan akan mendapatkan pelanggan baru apabila berada
di posisi teratas dari hasil pencarian, minimal 10 besar dari hasil pencarian.
Maka munculah peluang-peluang bagi pihak tertentu untuk menawarakan jasa
optimalisasi search engine ke tiap perusahaan yang mempunyai bisnis online.
SEO terbagi 2 macam:
1.
SEO on page, yaitu teknik
optimalisasi web itu sendiri dengan mengoptimalkan konten yang ada didalamnya,
maksudnya berhubungan langsung dengan website tersebut.
2.
SEO off page adalah teknik membangun
link masuk dengan banyak dari web orang lain ke web kita yang di optimalisasi,
maksudnya tidak berhubungan langsung dengan web kita yang di optimalisasi.
Viral Marketing
Viral Marketing yaitu strategi pemasaran
menggunakan media elektornik untuk informasi produk bagi masyarakat luas.
Seiring perkembangan internet viral marketing berkembang karena cara kerja pun
seperti virus pada computer yang semakin banyak dan menduplikasi. Komponen
pentingnya buzz konsumen dan konsumen yang tidak hanya sebagai costumer dan berperan
juga sebagai marketer. Konsumen biasanya menceritakan produk yang dipakainya ke
orang lain, missal ke tetanga. Secara tidak sengaja mereka telah melakukan
pemasaran dengan tidak sadar, kemudian buzz berperan sebagai penyebar isu-isu tersebut
untuk membuat si pendengar merasa penasaran dan tertarik ingin menggunakannya
sehingga isu tersebut menjadi heboh. Media lainnya adalah komunitas, jika salah
satu anggota merasa puas terhadap produk tersebut maka akan tersebar ke anggota
komuntias lain.
Viral marketing yang bisa kita manfaatkan
seperti: my space, facebook, yahoo, google, twitter, dll.
0 comments:
Post a Comment