RSS

SEO ( Search Engine Optimazion)


SEO adalah trafik kunjungan pada blog atau web yang menggunakan search engine (mesin pencari) dengan tujuan untuk menempatkan sebuah blog atau website di posisi paling atas sesuai target keyword (kata kunci). Seiring perkembangan internet yang semakin pesat sebagai media bisnis di dunia maya, kebutuhan SEO semakin meningkat. Sebuah peluang perusahaan yang berbasis web akan menarik minat dan akan mendapatkan pelanggan baru apabila berada di posisi teratas dari hasil pencarian, minimal 10 besar dari hasil pencarian. Maka munculah peluang-peluang bagi pihak tertentu untuk menawarakan jasa optimalisasi search engine ke tiap perusahaan yang mempunyai bisnis online.
SEO terbagi 2 macam:
1.      SEO on page, yaitu teknik optimalisasi web itu sendiri dengan mengoptimalkan konten yang ada didalamnya, maksudnya berhubungan langsung dengan website tersebut.
2.      SEO off page adalah teknik membangun link masuk dengan banyak dari web orang lain ke web kita yang di optimalisasi, maksudnya tidak berhubungan langsung dengan web kita yang di optimalisasi.

Viral Marketing
Viral Marketing yaitu strategi pemasaran menggunakan media elektornik untuk informasi produk bagi masyarakat luas. Seiring perkembangan internet viral marketing berkembang karena cara kerja pun seperti virus pada computer yang semakin banyak dan menduplikasi. Komponen pentingnya buzz konsumen dan konsumen yang tidak hanya sebagai costumer dan berperan juga sebagai marketer. Konsumen biasanya menceritakan produk yang dipakainya ke orang lain, missal ke tetanga. Secara tidak sengaja mereka telah melakukan pemasaran dengan tidak sadar, kemudian buzz berperan sebagai penyebar isu-isu tersebut untuk membuat si pendengar merasa penasaran dan tertarik ingin menggunakannya sehingga isu tersebut menjadi heboh. Media lainnya adalah komunitas, jika salah satu anggota merasa puas terhadap produk tersebut maka akan tersebar ke anggota komuntias lain.
Viral marketing yang bisa kita manfaatkan seperti: my space, facebook, yahoo, google, twitter, dll.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment