RSS

MSN, Wikipedia, dan Amazon.com


MSN
MSN adalah sebuah search engine yang dilahirkan oleh Microsoft Network yang menawarkan pencarian dengan directori dan kata kunci. Pengguna IE atau Internet Explorer pasti pernah menggunakan search engine MSN karena Internet Explorer ini pengaturan standarnya menerapkan MSN sebagai homepage default. MSN juga merupakan search engine populer yang menduduki peringkat ke 3 setelah google dan yahoo. Tidak ada pencarian new atau image, tetapi menyediakan  pencarian seperti yellow pages, lowongan pekerjaan, peta, white pages, dan rumah.

Wikipedia
Wikipedia merupakan ensiklopedia online yang dengan bebas bisa disunting oleh siapa saja dan didirikan oleh Jimmy Wales yang pernah menggambarkan Wikipedia sebagai ”sebuah perusahaan yang menyebarkan dan menciptakan sebuah ensiklopedia yang bebas dalam berbagai bahasa yang berkualitas tinggi untuk setiap orang di planet ini dalam bahasanya sendiri”. Wikipedia hadir untuk membawa pengetahuan bagi siapa saja yang membutuhkannya dan memiliki tujuan menciptakan ensiklopedia gratis bagi semua pengguna dan menjadi ensiklopedia yang paling lengkap dan terbesar. Tujuan seperti ini tentu tidak mudah dicapai dan memungkinkan memakan waktu yang lama bahkan bertahun-tahun.

Amazon
Amazon.com ? kalian pasti tidak asing lagi kan dengan yang namanya amazon, tentunya amazon adalah sungai terbesar di dunia yang kini namanya dijadikan sebagai nama situs yaitu amazon.com. Amazon.com merupakan toko online yang didirikan oleh Jeff Bezos di Manhattan pada bulan Mei tahun 1994. Pada awalnya seorang pekerja di D.E. Shaw amazon.com menjual buku dengan cara online dan sekarang telah berkembang menjadi toko online terbesar yang menjual CD Musik, DVD, Film, Perangkat Lunak, Furniture, Makanan dan barang-barang lain. Amazon berharap dapat mempunyai kapasitas yang sangat besar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment