RSS

search engine google


Pertama-tama saya lihat search engine google memang begitu simple dan sederhana, namun sangat bermanfaat karena banyak dibutuhkan oleh para pengguna internet untuk mencari informasi apa saja yang dicari sesuai kebutuhan. Search engine google banyak digunakan dari kalangan mana saja karena mudah digunakan, sehingga yang baru mengenal internet pun bisa mengoperasikannya.
Warna yang selalu digunakan untuk desain logo google tidak lepas dengan 4 warna, yaitu: merah, kuning, hijau, biru dan background berwarna putih polos. Berikut ini adalah keterangan warna yang digunakan oleh google:
1.      Merah
Warna merah bagi google mengandung arti yang menstimulasi suasana dominan, karena warna merah memberi kesan memperbesar tampilan objek.
2.      Kuning
Warna kuning google memiliki arti sebagai asosiasi pencerahan yang membantu mentimulasi pikiran dan pencernaan.
3.      Hijau
Warna hijau yang dimiliki google merupakan simbol kehidupan, kesuburan, harmonis, dan pertumbuhan. Warna hijau begitu menyegarkan dan terasa teduh sejuk. Sehingga memiliki arti untuk tetap peduli terhadap pentingnya mengutamakan sikap ramah lingkungan di kehidupan.
4.      Biru
Warna biru yang ada di google adalah kaitan dari kedamaian, kesabaran, misteri, spiritual dan kontemplasi.
5.      Putih
Warna putih sebagai warna background ini menyimbolkan innosens, kemurnian dan permulaan baru.
User interface google sangat mudah dipahami. Bentuk tulisannya biasa yang kadang dengan tulisan dalam bentuk gambar atau kaligrafi. Warna Font tentu tidak jauh dengan warna andalan google (merah, kuning, hijau, biru) dan ditambah warna umum hitam. Untuk ukuran tulisannya tidak tentu yang kadang kecil dan kadang besar. Dan desain icon dalam bentuk tulisan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment